Home » » Rahman Pimpin KAMMI Kaltim

Rahman Pimpin KAMMI Kaltim

KAMMI UNMUL-Pengurus Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kaltim akhirnya berganti kepengurusan setelah berakhir pada tahun ini. Pada periode 2011-2013 PD KAMMI Kaltim dipimpin ketua terpilih Rahman beserta jajarannya dilantik perwakilan Pengurus Pusat (PP) KAMMI Indriana pada Sabtu 25 Juni lalu di Gedung Bappeda Kaltim. 
Pada kepengurusannya Rahman didampingi Mihammad Miftahul Murdha sebagai sekretaris umum, Hidayani sebagai bendahara umum, Ahmad Ramadhani sebagai ketua Bidang Pembinaan Kader, Erdheny Pratama sebagai ketua Bidang Kajian Strategis dan Siradi Mappile sebagai ketua Bidang Advokasi. Selanjutnya ada Rusna Dwi Hartati sebagai ketua Bidang Keperempuan, Faridamiaty sebagai ketua Biro Humas dan Talitha Indah sebagai ketua Biro Kestari. 
Setelah dilantik seluruh kader KAMMI dibawah kepemimpinannya langsung menggelar up grading selama dua hari berturut-turut di Desa Makroman Samarinda. Hal ini dimaksudkan sebagai sarana dan prasarana peningkatan kapasitas kader sesuai visi KAMMI diusung kepengurusan baru yakni menjadikan KAMMI sebagai Ormas yang kokoh, progresif dan kontributif. 

“Kenapa di Desa Makroman? Karena kita ingin kader-kader KAMMI menjadi organisasator yang kokoh, progresif dan tentunya mampu memberi kontribusi nyata terhadap masyarakat di Kaltim agar ke depannya lebih baik,” kata Rahman.
Pada pelantikan Sabtu lalu acara dirangkai diskuisi publik menyoroti Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kegiatan mengangkat tema ‘Revitalisasi Peran BUMD dalam Mengelola Sumberdaya Alam Kaltim’ tersebut mengundang beberapa tokoh untuk menyoroti kinerja BUMD di Kaltim. Di antaranya anggota DPRD Kaltim, Dirut BPD Kaltim dan pemerhati lingkungan di Kaltim.  “Dengan adanya kegiatan ini saya harap mahasiswa dari lembaga eksternal diundang dapat memahami lebih jauh mengenai BUMD. Khusus untuk pengurus KAMMI Kaltim saya berharap rangkaian kegiatan ini mampu meningkatkan wawasan soal Kaltim dan KAMMI,” ucap Rahman. (ale)
KORAN KALTIM
Share this article :