Home » » KAMMI Kaltim Berharap Koran Kaltim Tetap Jadi KORAN

KAMMI Kaltim Berharap Koran Kaltim Tetap Jadi KORAN

KAMMI UNMUL-Setelah sehari sebelumnya Walikota-Wawali Samarinda, Syaharie Jaang-Nusyirwan Ismail bertandang ke Kantor Koran Kaltim Samarinda untuk mengucapkan selamat ulang tahun yang kelima, kemarin giliran Sekretaris Kota (Sekkot) Samarinda, Fadly Illa yang datang. Selain itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Samarinda, Rina Barito, turut berkunjung untuk membagi kebahagiaan dengan Koran Kaltim yang berkantor di Jl Basuki Rahmat.
Kedatangan mereka, disambut oleh Kepala Biro Samarinda Suarno dan Waredpel Dimas Surya Jaya serta jajaran awak redaksi, yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi ringan di ruang rapat redaksi.
"Sebagai pembaca Koran Kaltim, saya melihat pemberitaannya selalu berimbang, tidak berulang dan tidak pernah menyudutkan salah satu pihak narasumber. Hal seperti ini yang kita harapkan untuk terus dipertahankan pihak Koran Kaltim," ungkap Fadly dalam diskusi itu.
Sedangkan Ketua Koni Samarinda Rina Barito mengaku hubungan emosional antara Koran Kaltim dan KONI yang diketuainya selama berlangsung baik. Dirinya hanya menyarankan supaya peredaran Koran Kaltim khususnya di Samarinda bisa lebih ditingkatkan agar semua pembaca bisa kebagian.
"Ada pun untuk bentuk koran yang kecil, saya kira sangat baik karena ketika Koran Kaltim itu dibaca di bis atau pesawat tidak mengganggu dengan penumpang yang ada di sebelahnya. Hanya saja, halaman korannya saja saya kira yang perlu ditambahkan," paparnya.
Sore harinya, enam mahasiswa Unmul yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kaltim datang membawa kejutan. Ketua Umum KAMMI Kaltim, Rahman dan kawan-kawannya membawakan sebuah spanduk berdiri untuk Koran Kaltim yang sedang berulang tahun. Di sana tertulis: Be The Real KORAN. K (kritis), O (objektif), R (rasional), A (aspiratif), N (netral).
Plt Pemred Koran Kaltim Hilman Fajrian memuji ide soal akronim yang unik ini. Dijawab Rahman, “akronim ini dibuat setelah pergulatan ide.”
Ujar Rahman, selama ini mereka sudah menganggap Koran Kaltim sebagai media yang ‘KORAN’, dan meminta Koran Kaltim mempertahankan dan mengembangkannya. Mereka akui bahwa KAMMI mendapatkan banyak hal positif, aspirasi dan motivasi dari Koran Kaltim, yang tidak mereka dapatkan dari media lain.
Tak hanya membawa hadiah spanduk, KAMMI Kaltim juga menghadiahkan dua buah kaos yang dibuat oleh unit produksi mereka. Mereka katakana, KAMMI Kaltim memiliki beberapa unit usaha untuk memberdayakan dan mendorong aktivis KAMMI Kaltim untuk berwirausaha.
“Kaos ini dari unit usaha kami, tolong diterima,” cetus Rahman.
Hilman katakan Koran Kaltim sangat terkesan dengan hadiah dari para mahasiswa ini. Ia mendorong agar KAMMI Kaltim kembali menghidupkan media mereka yang sedang tidak aktif. Koran Kaltim, katanya, mendorong para mahasiswa untuk berkecimpung dalam dunia jurnalistik kampus yang merupakan bibit jurnalistik professional yang tangguh.
“Silakan teman-teman mahasiswa magang di Koran Kaltim. Kami akan berikan asistensi,” cetus Hilman. 
sumber:koran kaltim
Share this article :