Home » » KAMMI akan Kumpulkan Koin Perbaiki Jl Pramuka

KAMMI akan Kumpulkan Koin Perbaiki Jl Pramuka

KAMMI UNMUL-Prihatin dengan kondisi banyaknya kerusakan jalan yang tetap dibiarkan pemerintah tanpa perbaikan, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kaltim merencanakan kegiatan pengumpulan koin warga pada 10 November 2011 mendatang bertepatan Hari Pahlawan.
"Untuk saat ini kami masih melakukan konsolidasi dan dukungan terkait kegiatan pengumpulan koin itu. Baik melalui kelurahan, warga hingga kalangan ketua RT," ungkap Ketua KAMMI Kaltim Rahman kepada Koran Kaltim, siang kemarin.
Dirinya menyebutkan, hasil  pengumpulan koin dari warga nantinya akan diserahkan kepada Pemkot Samarinda, untuk kemudian diminta memperbaiki kondisi jalan Samarinda yang masih rusak.
"Kami minta kepada Pemkot agar digunakan untuk kegiatan perbaikan kerusakan Jl Pramuka yang selama ini kerusakannya semakin bertambah parah dan terkesan dibiarkan. Lokasi pengumpulan koin oleh KAMMI Kaltim akan dilangsungkan di sekitar Jl Pramuka. Jika hasil pengumpulan koin kurang untuk perbaikan jalan rusak, maka kami serahkan pada Pemkot untuk menutupinya," terangnya.
Seperti diberitakan sebelumnya Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Samarinda mengatakan, PR Pemkot menangani kondisi jalan yang masih rusak di 2011 masih tersisa 25 persen. Kegiatan itu, rencananya akan dilanjutkan pada 2012 mendatang. "Perbaikan baru dilakukan 5 persen. Bukan berarti di tahun ini tak ada anggarannya. Namun alokasi yang direalisasikan hanya mampu mengakomodir perbaikan jalan sebesar itu," jelasnya. (dme)
Sumber: koran kaltim
Share this article :